Penyerahan Aset dari Lombok Barat Kepada Pemerintah Lombok Utara

Dewi Kurnianingsih 30 Desember 2016 20:55:05 WIB

 

Bupati Lombok Utara, Dr. H.Najmul Akhyar, SH.MH. Hadir di Ruang Rapat Utama Gubenrnur Nusa Tenggara Barat, Rabu,(28/12) dalam rangkaian acara Penyerahan Aset tanah dan juga barang bergerak dan tidak bergerak yang ada di Lombok Utara dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi NTB, Ir,H. Rosyadi Sayuti yang mewakili Gubernur NTB mengatakan” Saya sampaikan  permohonan maaf dan salam dari bapak Gubernur   yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini, sebab  Bbeliu Sedang berada di Bima mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia dalam acara meninjau lokasi banjir bandang beberapa waktu lalu.

“saya juga berharap dengan terlaksananya penyerahan aset tanah dan juga barang bergerak dan tidak bergerak di Lombok Utara oleh Pemerintah Induknya dulu yaitu Lombok Barat, maka tidak ada lagi hal-hal yang menjadi  permasalahan kedepannya” tegasnya.

Pada kesempatan ini Lombok Barat akan menyerahkan Aset yang ada di Lombok Utara  berupa tanah dan juga barang bergerak dan tidak bergerak berupa jalan dan sebagainya.

“aset yang di serahkan oleh Lombok Barat kepada Lombok Utara adalah berupa sebidang tanah di Gili Trawangan  seluas , 2400 M2 dan juga  sebidang tanah seluas 670.000 M2 yang berlokasi di Dusun Amor-Amor Desa Gumantar Kecamatan Kayangan Lombok Utara.

Dan pada penyerahan aset tahap ke dua berupa barang dan peralatan yang bergerak dan tidak bergerak termasuk jalan dan juga gedung senilai, Rp. 33.234,956,772.71 sen yang kesemuanya berlokasi di Lombok Utara” paparnya.

Diakahir sambutan Sekda mengatakan” trimakasih atas kerjasama dan sinergitasnya sehingga penyerahan aset ini telah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Repubik Indonesia” pungkasnya.

Sementara itu Irjen Kemendagri, Sri wahyuningsih, SH.MH dalam sambutannya mengatakan”  yang terpenting dalam setiap proses penyelesaian aset antara pemerintah induk dengan pemekaran adalah adanya komitmen   dalam upaya menepati setiap undang-undang  yang ada serta koordinasi yang baik  dan terbuka antara keduanya.

Dan Alhamdulillah  permasalahan ini telah dapat terselesaikan dengan sangat baik akibat adanya sinergitas yang tinggi , dimana antara pemerintah Provinsi NTB selalu berkoordinasi dengan pemerintah Pusat dalam upaya menyelesaikan permasalahan aset antara Lombok Barat dengan Lombok Utara.

Begitu juga akibat adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah Lombok Barat dengan Pemerintah Lombok Utara maka  proses penyerahan aset pada hari ini terselenggara dengan baik ” katanya. Hadir dalam acara tersebut, Sekda Provinsi NTB,Irjen Kemendagri, Bupati Lombok Utara, Bupati Lombok Barat, sekda KLU dan Sekda Lobar serta Inspektur KLU, Inspektur Lobar dan Ketua DPRD KLU, dan tamu undangan lainnya... (http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/896-penyerahan-aset-dari-lombok-barat-kepada-pemerintah-lombok-utara)

Komentar atas Penyerahan Aset dari Lombok Barat Kepada Pemerintah Lombok Utara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

<

Lokasi Dangiang

tampilkan dalam peta lebih besar