Bupati Buka Pelatihan Dasar Managemen Olahraga Bagi Semua Cabor di KLU

Dewi Kurnianingsih 30 Desember 2016 20:58:45 WIB

 

Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Akhyar, SH.MH  bertempat di aula Kantor Bupati setempat membuka secara resmi pelatihan dasar dan managemen olahraga bagi semua cabang olahraga di Kabupaten Lombok Utara, Kamis, (29/12).


Hadir   mendampingi   Bupati   dalam   kegiatan   teresebut,   selain   Kapolres   KLU  AKPB     Rifa’i, Asisten 1 Setda KLU Drs H.Kholidi, Kepala Dikbudpora KLU Drs Suhrawardi, Ketua KONI KLU Fajar Martha,S.Sos, hadir pula Narasumber dari KONI NTB, pengurus KONI KLU, 16 Cabor dan 60 orang atlit berprestasi.
Ketua KONI KLU Fajar Martha,S.Sos dalam pengantarnya mengatakan, sangat berterima kasih kepada   Pemerintah   Daerah   Kabupaten   Lombok   Utara,   karena   selama   ini   telah   melakukan pembinaan   yang   intensif   terhadap   para   atlit   yang   ada   di   daerah   ini.   Sehingga   tidak   heran, katanya,   para atlit  yang di  dominasi oleh  kalangan pelajar yang  masih  aktif  bersekolah  ini mampu   berprestasi   baik   ditingkat   daerah   maupun   di   tingkat   nasional   dan   bahkan   ditingkat Internasional. “Ini patut kita syukuri, karena disetiap KONI butuh pembinaan untuk beberapa Cabor dalam mengikuti berbagai event kejuaraan, Pemda pun selalu berada di tengah-tengah kita, terima kasih atas semuanya ini,”tandas Fajar Martha.
Dikatakan, walau usia KONI KLU masih baru 6 tahun, namun hingga akhir tahun 2016 ini telah mampu berprestasi baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional dan mampu bersaing, sejajar dengan daerah lainnya, yang walaupun ditingkat dunia belum mampu berprestasi. “Ini salah satu bukti   kesungguhan dan keseriusan   kita   dalam     melakukan pembinaan di berbagai cabang olahraga yang paling diminati oleh para atlit berprestasi di daerah ini, ”ungkapnya. Kedepan, lanjut Fajar Martha, yang juga Ketua KPU KLU ini berharap agar bagi Cabor yang belum aktif dari 16 cabor yang aktif selama ini melakukan pembinaan, agar segera melakukan pembinaan kepada para atlitnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan dari segi kuantitas atlit berprestasi   akan   terus   bertambah.   Mengingat   besaran   dana   pembinaan   yang   diberikan   oleh Pemda dari tahun ke tahun terus mengalami peningktan yang signifikan. “Pada tahun ini saja, dana pembinaan kepada para atlit berprestasi dalam bentuk beasiswa sebesar 1,5 M, sehingga kita berharap pada tahun 2017 mendatang angka ini akan terus bertambah,”katanya.
Selain itu, Fajar Martha juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, agar bagi   para  atlit  berprestasi  yang  selama   ini  mengharumkan   nama daerah   bisa diberikan tempat bekerja sehingga memudahkan dalam pembinaan lebih lanjut. Jika tidak, katanya, tentu pihak KONI khawatir berbagai prestasi yang disandang daerah ini akan pudar dan bahkan tidak menutup kemungkinan para atlit ini akan hengkang dan membawa nama baik daerah lain.
Sementara itu, Bupati KLU Dr H.Najmul Akhyar,SH.MH  dalam sambutannya mengatakan, dari ujung timur hingga ujung  barat  wilayah Kabupaten  Lombok  Utara  ini, dirinya telah banyak melihat para atlit yang berprestasi. Buktinya, pada musim akhir tahun ini, banyak cabang olahrga yang melakukan berbagai event pertandingan, seperti open turnamen sepak bola, Futsal, tennis meja, bola volley, catur, dan lain sebagainya. Dari kegiatan inipun telah banyak menelurkan para atlit berprestasi. Tinggal sekarang bagaimana dilakukan pembinaan saja.
Disebutkan Bupati, salah satu media pembinaan yang akan dilakukan pihaknya, kedepan akan memaksimalkan   sarana   dan   prasarana   gedung   olah   raga   yang   sudah   ada,   seperti   di   GOR Gondang dan GOR Tanjung. Selain itu, Pemda juga akan merenovasi lapangan umum Pemenang dan lapangan umum lainnya serta akan membangun GOR baru di Kayangan. Ini semua adalah sebagai bentuk keseriusan Pemda dalam melakukan pembinaan kepada cabor-cabor yang tentu akan menghasilkan bibit-bibit atlit berprestasi dari daerah ini.
“Saya berharap, pada masa-masa mendatang akan bermunculan para atlit-atlit berprestasi dari berbagai cabor yang ada di daerah ini, sehingga mampu bersaing dengan daerah lainnya, baik ditingkat daerah maupun ditingkat yang lebih tinggi,”harapnya.
Kepada   para pengurus   Pengda   dari   berbagai   Cabor   yang   mengikuti   pelatihan   dasar   dan managemen Olahraga tingkat Kabupaten Lombok Utara yang digelar selama dua hari ini, untuk mengikuti   kegiatan   ini   dengan   serius   dan   penuh   rasa   tanggungjawabh,   sehingga   apa   yang disampaikan   oleh   para   narasumber   nantinya   bisa   menambah   ilmu   pengetahuan   bagi   para pengurus dalam melakukan pembinaan di masing-masing Cabornya.
Usai memberikan sambutan, Bupati Dr H.Najmul Akhyar,SH.MH  dengan didampingi Kapolres, Asisten 1 dan Ketua KONI memberikan bantuan atau bonus kepada para atlit berprestasi secara simbolis   yang   diwakili   oleh   L.M.Zohri   (Atletik),   Afif   Rizaldi   (Basket),   Ulfi   Amalia (Taekwondo), Ni Ketut Swartini (Pencak Silat)... (http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/897-bupati-buka-pelatihan-dasar-managemen-olahraga-bagi-semua-cabor-di-klu)

Komentar atas Bupati Buka Pelatihan Dasar Managemen Olahraga Bagi Semua Cabor di KLU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

<

Lokasi Dangiang

tampilkan dalam peta lebih besar