Pemda Lombok Utara Salurkan Bantuan Bencana Banjir ke Bima

Dewi Kurnianingsih 09 Januari 2017 19:45:23 WIB

 

Bencana banjir besar yang melanda Kota Bima memantik empati sosial dari banyak kalangan. Termasuk Pemda Lombok Utara, Bupati Lombok Utara Dr. H Najmul Akhyar, SH.MH  bersama wakil Bupati Sarifudin, SH.MH dan jajarannya ikut membantu korban bencana banjir di Kota Bima.

Ribuan  makanan siap saji, mi instan, beras, air mineral dan logistik tanggap darurat dipasok ke Kota Bima. “Bantuan tanggap darurat dari Lombok Utara telah kita drop semua ke sana (Kota Bima). Dan bantuan yang kita kirim hari ini adalah kelanjutan dari apa yang telah kita pasok ke Bima. Ini alasan kemanusian, ” kata Bupati Lombok Utara  sebelum keesokan harinya beliau berangkat ke Bima.
Bantuan yang dibawa ke Kota Bima merupakan hasil urunan pejabat dan masyarakat Lombok Utara. Bencana banjir Kota Bima juga menjadi pembelajaran pihaknya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman bencana di Lombok Utara, sebab kondisi alam sangat memungkinkan hal itu terjadi. Apalagi belum lama ini pernah terjadi longsor meskipun tidak memakan korban jiwa.” katanya.
Bupati  juga mengatakan” ini adalah murni bantuan masyarakat Lombok Utara kepada keluarga kita yang ada di Bima, sebagai tanda ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga masyarakat Bima, meskipun tidak terlalu besar namun semoga memiliki arti yang sangat besar bagi masyarakat BIma yang terkena bencana.” pungkasnya... (http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/900-pemda-lombok-utara-salurkan-bantuan-bencana-banjir-ke-bima)

Komentar atas Pemda Lombok Utara Salurkan Bantuan Bencana Banjir ke Bima

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

<

Lokasi Dangiang

tampilkan dalam peta lebih besar